Hiburan

Lagu Anak Pelangi Pelangi

admin / December 2, 2017

lagu anak pelangi pelangiLagu Anak Pelangi Pelangi dan lagu anak lainnya zaman sekarang ini sepertinya sudah semakin berkurang. Mungkin karena perkembangan zaman yang begitu modern, acara TV sudah jarang sekali menayangkan acara-acara untuk anak-anak. Padahal, edukasi untuk anak sangatlah penting agar anak tersebut menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Lagu-lagu anak zaman dulu, seperti pelangi pelangi, bintang kecil, lihat kebunku, dan lainnya masih sangat diminati oleh banyak anak-anak. Buktinya, Youtube menjadi salah satu media bagi mereka untuk menikmati lagu anak-anak yang sudah tidak ada lagi di televisi.

Lagu anak pelangi pelangi sering dinyanyikan di sekolah taman kanak-kanak mauun sekolah dasar. Lagunya yang ceria dan liriknya yang mudah diingat menjadi kesenangan bagi anak-anak untuk menyanyikannya.

Selain lagu pelangi pelangi, banyak juga lagu lain yang anak-anak suka, seperti lagu balonku ada lima, bintang kecil, lihat kebunku, burung kakaktua, dan lain sebagainya. Orang tua sebagai pengajar dan pembimbing di rumah hendaknya dapat mengajarkan kepada anak anak didikan yang bermanfaat dan sesuai dengan umurnya. Sebaiknya anak anak tidak diajari lagu dewasa, karena itu akan merusak mental dan pemikiran mereka. Mereka bisa dewasa sebelum waktunya.

Masa kanak-kanak adalah masa yang ceria dan tidak mengenal rasa suka terhadap lawan jenis. Maka dari itu, lagunya pun harus lagu yang ceria, dengan lirik-lirik yang mudah dihapal dan mudah dicerna anak-anak. Mereka perlu diajari cara membaca, menulis, dan mengenal angka-angka, yang bisa dilakukan lewat lagu ataupun media lainnya.

Lagu anak pelangi pelangi menjadi salah satu lagu anak yang paling populer hingga saat ini. Entah sudah berapa puluh tahun lagu tersebut ada, yang pasti hingga sekarang lagu pelangi pelangi masih sering dinyanyikan dan dinikmati oleh anak anak. Para guru di TK pun masih sering menyanyikannya untuk mengajari murid-murid agar ceria dan bisa belajar warna-warna pelangi.

Semoga anak Indonesia menjadi anak yang ceria, berguna bagi bangsa dan agama, menjadi anak yang soleh dan solehah, menjadi kebanggaan orangtua, guru, dan seluruh masyarakat di sekitarnya. Mari bimbing anak anak menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan murah senyum.